HP adalah salah satu peralatan elektronik yang sangat populer dikalangan masyarakat. Biasanya HP tersebut sudah menjadi kebutuhan yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun untuk bekerja. Perlu anda ketahui bahwa virus sangat berbahaya dan bisa membuat HP menjadi lemot. Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasannya mengenai cara menghilangkan virus di HP.

Apa Saja Cara Hilangkan Virus di HP ?

Hapus aplikasi berbahaya

Salah satu cara untuk menghilangkan virus di HP adalah menghapus aplikasi berbahaya. Pada umumnya tidak semua aplikasi yang tersedia itu aman untuk di install. Oleh sebab itu anda tidak boleh sembarangan menginstall aplikasi pada ponsel anda. Biasanya ketika anda hendak menginstall aplikasi tersebut akan muncul pemberitahuan.

Nah anda bisa membaca agar bisa memahaminya, biasanya jika aplikasi tersebut tidak ada virus maka akan lancar-lancar saja ketika menginstallnya. Apabila di ponsel ada sudah terlanjur ada aplikasi yang banyak virusnya, maka sebaiknya anda segera menghapusnya. Sebab jika terus dibiarkan bisa membuat kinerja korang maksimal atau lemot.

Bersihkan cache dan unduhan

Pada dasarnya ponsel banyak digunakan untuk mengakses internet. Maka tidak heran jika sangat rentan terkena virus, terlebih lagi banyak iklan yang muncul ketika anda mengakses internet. Bahkan iklan tersebut bisa mengalihkan anda ke situs yang berbeda dari yang semula ingin anda kunjungi.

Bahkan ada beberapa jenis virus yang bisa bersembunyi di browser, oleh sebab itu anda harus membersihkan cache dan unduhan setelah selesai. Dengan begitu kinerja HP bisa lebih optimal dan nyaman dihgunakan.

Pasang Aplikasi Antivirus

Aplikasi anti virus memang sengaja dibuat untuk meningkatkan keamanan HP dari ancaman virus. Nah anda bisa mengunduh aplikasi anti virus yang di Google Play Store. Dengan begitu ponsel bisa mendapatkan perlindungan ketika ada virus yang mulai meratas ke dalam perangkat ponsel.

Itulah ulasan diatas mengenai cara menghilangkan virus di HP Android. Ponsel Pro adalah salah satu chanel You Tobe yang membuat konten menarik mengenai tutorial menggunakan ponsel dengan baik. Nah anda bisa mengunjungi chanel tersebut untuk mengetahui beberapa hal yang belum anda ketahui sebelumnya.

 

 

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *