Siapa yang setuju jika industri film nasional terbilang cukup mahir dalam menciptakan film ber-genre komedi? Sejak era Warkop DKI di tahun 80 sampai 90-an, film komedi nasional memang cukup kocak dan mampu mengundang tawa. Meskipun ada beberapa film komedi yang bisa dikategorikan ‘garing’, tapi tetap saja ada sejumlah film komedi terbaik yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Butuh hiburan dan ingin menonton film-film komedi Indonesia yang masih fresh? Bacaterus akan merekomendasikan daftar film komedi Indonesia terbaru yang wajib ditonton di tahun ini. Yuk, jangan lewatkan ulasan selengkapnya!

  1. The Big 4

The Big 4 menjadi salah satu film komedi Indonesia yang tidak boleh dilewatkan, lho. Film garapan Timo Tjahjanto ini dijamin bikin kamu bergidik ngeri sekaligus tertawa lepas. Film original Netflix Indonesia ini mengisahkan kerja sama seorang polisi muda dengan komplotan pembunuh bayaran. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting dan Kristo Immanuel. Ceritanya bermula ketika Petrus, ayah dari Dina ditemukan tewas mengenaskan. Tak percaya dengan kinerja kepolisian, Dina memutuskan untuk mencari tahu sendiri. Dari sinilah ia bertemu dengan The Big 4, komplotan pembunuh bayaran yang ternyata anak asuh bapaknya. Bersama empat saudara angkatnya, Dina berusaha membalaskan kematian sang bapak.

  1. Srimulat: Hidup Memang Komedi – Babak Kedua (2023)

Satu lagi film komedi terbaru dari Fajar Nugros. Film Srimulat: Hidup Memang Komedi – Babak Kedua. Mengisahkan tentang kelompok lawak Srimulat yang populer di Jawa. Srimulat: Hidup Memang Komedi – Babak Kedua adalah film yang mengangkat perjalanan karir para anggota Srimulat bisa sampai di Ibu Kota. Untuk membuat karakter yang mirip dengan aslinya, beberapa pelakon sampai rela melakukan diet ketat dan lainnya. Anda harus nonton film Srimulat yang satu ini, karena dapat memberikan hiburan tersendiri untuk anda.

  1. Ngeri Ngeri Sedap

Melihat dari jajaran pemerannya, sudah dipastikan kalau Ngeri Ngeri Sedap adalah sebuah film bergenre komedi. Film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini dibintangi oleh sederet nama besar lho, seperti Arswendy Beningswara Nasution hingga Lolox. Sebenarnya film ini adalah adaptasi dari novel yang ditulis sendiri oleh sang sutradara. Adapun kisahnya menceritakan empat bersaudara yang memutuskan hidup di perantauan. Sebagai ibu, Marlina merasa sangat rindu kepada anak-anaknya yang meninggalkannya di kampung. Ia pun membuat skenario agar anak-anaknya mau pulang ke Medan, meski pada akhirnya gagal. Justru rahasia yang selama ini Marlina kubur akhirnya diketahui oleh anak-anaknya dan membuat ricuh.

  1. Naga Naga Naga

Petualangan keluarga para Naga memang tidak ada habisnya membuat orang-orang merasa terhibur. Itulah yang membuat Deddy Mizwar kembali mengangkat kisah ini dalam film Naga Naga Naga. Sekuel dari Nagabonar Jadi 2 ini akan mengisahkan Naga bersama putra dan sang cucu. Agar terasa fresh, Beby Tsabina didapuk untuk menjadi karakter utama dalam film ini. Adapun kisahnya berawal ketika Naga merasa ada yang salah dengan sikap sang cucu yang bernama Monaga. Kasih sayangnya yang berlebih kepada sang cucu ternyata malah menimbulkan masalah yang membuat Bonaga bingung. Pasalnya, kelakuan buruk Monaga membuat hubungan ayah dan ibunya selalu saja dipenuhi pertengkaran.

  1. My Sassy Girl

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, Falcon Pictures akhirnya secara resmi menggarap sebuah film romcom berjudul My Sassy Girl (2022). Film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Tiara Andini ini memang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul sama, yang populer di tahun 2001. Adapun filmnya mengisahkan Gian yang tiba-tiba saja dipertemukan dengan seorang gadis mabuk bernama Sisi. Kemanapun Gian pergi, tidak pernah sekalipun ia tidak berpapasan dengan Sisi yang kerap merundungnya. Tapi dibalik semua itu, ternyata ada sisi gelap dalam diri Sisi yang merasa bahwa ia tidak pantas untuk merasa bahagia.

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *